Pemimpin Muda Paling Berpengaruh 2008

Desember 17, 2008 at 12:58 am Tinggalkan komentar

JAKARTA.Majalah Biografi Politik memilih 15 pemimpin muda paling berpengaruh tahun 2008. Tokoh yang dipilih berusia di bawah 50 tahun dan memimpin suatu organisasi. Salah satu pemimpin muda berpengaruh itu adalah calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sekarang tengah berjuang memenangkan ronde terakhir Pilgub Jatim di Kab. Sampang dan Bangkalan.

Selain Ketua Umum Muslimat NU itu, tokoh lain yang masuk pemimpin berpengaruh adalah Tifatul Sembiring, Denny JA, Adhyaksa Dault, Irman Gusman, Andy F. Noya, Ary Ginanjar, Marty Natalegawa, Riri Reza, Sandiaga Uno, Sri Mulyani, M.S. Kaban, Usman Hamid, Yusron Ihza Mahendra, dan Pramono Anung. Penobatan para pemimpin muda berpengaruh tersebut digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (16/12) kemarin.

Dalam kesempatan itu Pemimpin Redaksi Majalah Biografi Politik, Yudi Latif, menjelaskan, pemilihan ke-15 tokoh tersebut didasarkan pada beberapa kriteria. Pertama, segi kapasitas kepemimpinan, sosial ekonomi dan politik, serta hasil survei. Kedua, punya kepemimpinan. Jadi dia punya suatu organisasi. Dan ketiga, pengenalan ke publik atau publikasi,paparnya. Yudi menambahkan, penghargaan ini baru dilakukan pertama kalinya dan direncanakan akan digelar setiap tahun. Penjurian kita lakukan di dapur Majalah Biografi Politik. Profil 15 orang ini pernah dimuat di majalah ini sebelumnya. Kita menentukan usia di bawah 50 tahun. Tapi perlu diingatkan bahwa tidak ada tendensi politik di acara ini,tegasnya.

Tak Cari Popularitas

Sementara itu Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, selama ini dia tak pernah mencari popularitas atau berangan-angan menjadi seorang pemimpin yang paling berpengaruh di negeri ini.

Dalam melakukan sesuatu, saya tak bertujuan menjadi orang yang populer atau punya pengaruh kuat. Saya sendiri kaget ketika dengar saya masuk sebagai salah satu pemimpin muda yang punya pengaruh di Indonesia,kata Khofifah kepada Duta di Sampang, Selasa tadi malam.

Dikatakan, sejak muda muda dia memang aktif di berbagai organisasi, mulai dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hingga Muslimat NU.

Namun, apa yang dilakukan saat berkecimpung pada organisasi-organisasi tersebut didasarkan pada keinginan mengabdikan diri kepada masyarakat. Saya ingin apa yang saya bisa, bisa tersalurkan untuk masyarakat melalui organisasi,ungkapnya.

Di Muslimat NU, kata dia, bersama aktivis perempuan lainnya, dia memang banyak melakukan program-program kegiatan yang menyentuh langsung pada permasalahan umat, mulai dari penghapusan buta aksara, pendidikan keterampilan hingga pengentasan kemiskinan.

Namun, lanjutnya, itu semua dilakukan bukan karena ingin menjadi orang yang berpengaruh. Apa yang saya lakukan bersama teman-teman tentu orang lain yang menilai. Ya saya serahkan kepada publik, apa penilaian mereka tentang saya,katanya.

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized. Tags: , , , , .

Posko Ka-jimanteb di Sampang Coblos Ulang 21 Jan 2009, Hitung Ulang 28 Des 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: