Surat Suara di Pamekasan Diduga Rusak

Desember 18, 2008 at 11:13 pm Tinggalkan komentar

Surabaya – Pelaksanaan penghitungan suara ulang di Pamekasan pada 28 Desember nanti menemui kendala. Kabarnya, beberapa surat suara yang telah dicoblos pada pilgub putaran kedua 4 November lalu banyak yang rusak. Bahkan beberapa kotak suara dalam keadaan tidak ada gemboknya.

Hal itu juga sempat terungkap dalam rapat koordinasi antara KPU Jatim dengan KPU Bangkalan, Sampang dan Pamekasan, Selasa lalu.

Namun hal itu dibantah oleh anggota KPU Jatim, Nadjib Hamid. Menurutnya, hal itu tidak terjadi, sebab kotak suara yang berada di gudang KPU Pamekasan kondisinya masih utuh seperti semula.

“Nggak benar kalau ada surat suara rusak. Kalau kemungkinan iya. Mungkin saja, saat diangkut dari PPK ke kantor KPU lecet karena bergesekan, atau karena faktor alam sehingga lapuk. Tapi itu juga belum tentu,” kata Nadjib kepada wartawan, Kamis (18/12/2008).

Namun demikian, pihaknya berharap agar hal itu tidak terjadi. Sebab, bisa menimbulkan masalah baru, karena dianggap KPU lalai.

Kekhawatiran itu wajar memang. Sebab, penghitungan ulang di Pamekasan itu diluar perkiraan. Sehingga, kotak suara diletakkan begitu saja tanpa penjagaan yang ketat dan memadai.

Senada, Ketua KPU Pamekasan Imaduddin juga membantah kabar itu. Menurutnya, saat ini surat suara hasil coblosan pilgub 4 November lalu tetap berada dalam kotak suara yang masih tersegel.

“Kondisinya masih utuh seperti semula. Jadi nggak ada kerusakan,” kata Immaduddin.

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized. Tags: , , , , .

Coblos Ulang 21 Jan 2009, Hitung Ulang 28 Des 2008 [Hot News] Indikasi KaJi Bakal Dicurangi Lagi!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: