Hasyim Muzadi: Ada Upaya Penundaan Pilgub Putaran III

Desember 23, 2008 at 3:35 pm 1 komentar

Surabaya – Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengingatkan kepada warga NU dan masyarakat Madura yang akan melakukan penghitungan ulang ( Pamekasan ) dan pencoblosan ulang (Sampang/Bangkalan) agar benar-benar mematuhi peraturan yang ada dan menjaga ketenangan dan ketertiban serta jangan sekali kali melakukan kesalahan apalagi kecurangan.

“Siapapun yang melakukan kecurangan dalam posisi dan fungsi apapun dapat dikenakan pidana, disamping telah mencederai nama baik Madura dan Jawa Timur,” kata Hasyim Muzadi dalam rilisnya kepada beritajatim.com, Selasa (23/12/2008).

Bersamaan dengan itu, warga NU harus mewaspadai dan jangan sekali kali mengikuti upaya sistimatik pihak-pihak yang menginginkan penundaan pelaksanaan Pilkada setelah Pilpres.

Karena hal tersebut hanya menunjukkan ketidakmampuan dalam menegakkan disiplin hukum nasional, serta ketidaksiapan berkompetisi secara demokratis dan fair.

“Payung hukum sebenarnya cukup keputusan Mahkamah Konstitusi itu sendiri, dan pemerintah (pusat dan daerah) tinggal mengambil langkah tehnis sesuai aturan reguler,” katanya.

Pemerintah pusat/ daerah tidak perlu bertele tele dalam mengambil keputusan agar tidak timbul kesan punya kepentingan lain dalam pilkada ini yg pada gilirannya akan merugikan proses pilpres itu sendiri.

Sudah waktunya sekarang ini DPR RI memberikan peringatan kepada pemerintah agar mengambil langkah cepat sehingga jatim terhindar dari ketidak pastian.

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized.

Sumber Patronase Politik Elite Agama Terbelah (3) KH Hasyim Muzadi Minta Warga NU Doakan KaJi

1 Komentar Add your own

  • 1. william  |  Desember 27, 2008 pukul 12:14 pm

    hasyim tokoh yang tidak demokratis karena punya peran besar dalam menekan MK mengambil keputusan yang di luar dari kewenangan yang di buat sendiri oleh MK, yang berakibat tidak adanya kepastian HK di indonesia. karena kedekatannya dengan Mahfud MD,maka keputusan MK di luar kewenangan. sebagai ketua NU menurut saya hasyi musadi kalah dengan Din samsudin. dalam menata organisasi . muhamaddiyah ketumnya tidak pernah menganjurkan umatnya untuk memilih salah satu calon secara vulgar seperti hasyim muzadi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: