KH Hasyim Muzadi Minta Warga NU Doakan KaJi

Desember 25, 2008 at 10:38 am 2 komentar


Jombang-Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi meminta kepada warga Nahdliyyin untuk mendoakan pasangan KaJi (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono) dalam Pilgub putaran III yang akan berlangsung di 3 kabupaten di Pulau Madura.

Sebab, menurut Kiai Hasyim, kemenangan pasangan KaJi sama halnya kemenangan orang NU (Nahdlatul Ulama). “Untuk itu kami meminta warga NU, khususnya yang ada di Pulau Madura, agar mendoakan pasangan KaJi dalam pilgub ulang tersebut,” kata Hasyim di depan ratusan hadirin alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) cabang Malang, Kamis (256/12/2008) di Aula PG Tjoekir Jombang.

Lebih jauh Ketua Umum PBNU ini mengingatkan bahwa pilkada bukanlah kepentingan perorangan, melainkan kepentingan institusi-institusi atau kepentingan bersama.

Karena itu, dia menegaskan agar jangan sampai terjadi perpecahan di tubuh NU sendiri. Hasyim mengibaratkan Khofifah adalah salah satu sekrup NU yang dipasang dalam Pilgub Jatim. Secara otomatis, sambungnya, jika KaJi menang, warga NU juga menang.

Di salah satu bagian ceramahnya, Kiai Hasyim yang pernah berpasangan dengan Megawati dalam Pilpres 2004 ini tak segan menyindir sejumlah kiai yang selama ini merapat ke pasangan KarSa (Soekarwo – Saifullah Yusuf). Bahkan pihaknya sangat menyayangkan tindakan kiai tersebut.

“Seharusnya pasangan calon yang mendekat ke kiai, bukan sebaliknya kiai yang mendekat kepada pasangan calon,” sindir Kiai Hasyim.

Lebih jauh, Kiai Hasyim juga menghimbau kepada partai politik (parpol) yang berbasis NU, seperti PKB, PPP dan PKNU, dalam pemilihan legislatif 2009 mendatang jangan sampai menimbulkan perpecahan dalam internal partainya masing-masing. 

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized.

Hasyim Muzadi: Ada Upaya Penundaan Pilgub Putaran III Banyak Gembok Kotak Suara Hilang, Butuh Pengawasan Ekstra

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: