Desak KPUD Netral, KMB Aksi Tutup Mulut

Desember 28, 2008 at 2:12 am Tinggalkan komentar

PAMEKASAN-H-1 hitung ulang hasil perolehan suara Pilgub Jatim putaran kedua diwarnai aksi aktivis Komunitas Mahasiswa Bersatu (KMB) Pamekasan. Mereka mendesak KPUD, panwaskab dan kepolisian bersikap netral saat penghitungan ulang.

KMB menilai, keputusan MK terkait penghitungan ulang merupakan contoh kongkret kesalahan yang terstruktur dan massif. Karena itulah, KMB mendesak agar semua pihak benar-benar netral dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

Aksi yang berpusat di Perempatan Gadin Jalan Diponegoro itu mendapat perhatian warga sekitar dan sejumlah pengguna jalan. Selain menyebarkan pamflet dan menggelar spanduk, mereka melakukan aksi tutup mulut.

Dengan aksi tutup mulut, mereka menyimbolkan bahwa demokrasi di Indonesia, khususnya di Pamekasan telah terbungkam sejenak. Terutama, dengan adanya kecurangan saat pilgub putaran kedua.

Dari pantauan koran ini, meski mulut terlilit lakban, puluhan peserta aksi tetap berorasi secara bergantian. Tentu saja, mereka berorasi dengan nada suara yang kurang jelas.

Intinya, KMB menyayangkan terbuktinya kesalahan yang ternyata diakibatkan oknum yang keblinger. Sayangnya, hingga sekarang tidak diberi sanksi hukum yang jelas. Padahal, secara meyakinkan telah berbuat curang dan mencoreng citra baik daerah.

“Aksi kami adalah gerakan moral untuk mengetuk hati penyelenggara dan instansi terkait lainnya, agar kesalahan pada putaran kedua tidak terulang. Diakui atau tidak, Pamekasan telah tercoreng,” kata korlap aksi KMB Zaini Wewer usai aksi tutup mulut kemarin siang.

Menurut Zaini, akibat yang diciptakan segelintir orang tersebut telah mengorbankan kepentingan masyarakat banyak. Sebab, anggaran untuk hitung ulang berasal dari APBN dan APBD Jawa Timur.

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Kar-sa, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized. Tags: , , , , , , .

Bagikan Uang Jatah ke Petugas TPS !! Walah…Puluhan Surat Suara Hilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: