KaJi Polisikan KPU Jatim

Januari 3, 2009 at 4:05 am Tinggalkan komentar

Surabaya – Tidak dicetaknya formulir model C-1 KWK terus dipersoalkan tim pasangan KaJi (Khofifah-Mudjiono). Bahkan mereka berniat bakal melaporkan KPU Jatim sebagai pihak penyelenggaran pilgub ke Polda Jatim.

Kuasa Hukum KaJi, M Ma’ruf tidak membantah hal itu. Hanya saja, dia tidak mau menyebutkan, kapan hal itu akan dilakukan.

“Memang rencananya begitu. Yang jelas dalam waktu dekat ini. Besok kita rilis ke media dulu,” kata Ma’ruf melalui ponselnya kepada beritajatim.com, Sabtu (3/1/2009).

Lebih lanjut Ma’ruf menuturkan, ada beberapa poin yang hendak dilaporkannya ke pihak yang berwenang. Selain masalah tidak dicetaknya formulir model C-1 KWK, juga lantaran tidak disebutkannya jumlah DPT saat penghitungan suara ulang di Pamekasan, 28 Desember lalu. Padahal, kedua poin itu tercatat dalam berita acara penghitungan di tingkat TPS.

“Makanya kami akan melaporkannya ke kepolisian. Itu sama saja sengaja menghilangkan dokumen negara,” paparnya.

Apalagi, banyak selisih perolehan suara kedua pasangan calon antara penghitungan putaran kedua dengan penghitungan ulang Hal itu semakin membuat tim KaJi yakin ada kecurangan pada Pilgub putaran 2 lalu.

“Tim KaJi yakin, andai KPU berani membuka C-1 KWK, selisih suara akan sangat besar. Sebab, di situlah disebutkan jumlah DPT, yang hadir berapa dan tidak hadir berapa, serta berapa surat suara yang terpakai dan sisanya berapa. Karena sangat mungkin, surat suara yang tersisa dicoblos sendiri. Karena itu, kami akan melaporkannya ke Polda,” katanya.

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Kar-sa, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized.

Ulama PKNU Bangkalan Ajak Coblos Kaji Bukti Adanya Kecurangan Sistematis di Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: