Kapolda Perintahkan Usut Suara Hilang di Pamekasan

Januari 8, 2009 at 4:03 pm 1 komentar

Surabaya – Kapolda Jatim, Irjen (pol) Herman S Sumawiredja memerintahkan Kapolres Pamekasan untuk terus mengusut kasus hilangnya 620 surat suara di Pamekasan, 28 Desember 2008 lalu.

Menurutnya, kejadian hilangnya surat suara itu sangat tidak masuk akal. “Aneh saja, seharusnya kan jumlah suara baik milik KarSa ataupun KaJi dan tidak sah, harus sesuai dengan jumlah DPT (daftar pemilih tetap, red) di masing-masing TPS,” kata Herman kepada wartawan di kantor gubernur, Jl Pahlawan Surabaya, Rabu (7/1/2008).

Karena itu, pihaknya bakal mengusut kasus tersebut sampai tuntas. Bahkan, Herman berencana bakal membuka formulir model C1 untuk mengetahui secara pasti, jumlah pemilih yang hadir serta surat suara yang tidak terpakai.

“Nanti bakal kami cocokkan semua, formulir C1 juga bakal dibuka. Saya kan sudah perintahkan kapolres Pamekasan untuk mengusutnya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, anggota Panwas pilgub Jatim, Abdullah Bufteim menambahkan, sampai saat ini panwas Pamekasan juga masih menyelidiki raibnya surat suara itu. Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum menerima klarifikasi apapun dari panwas Pamekasan.

“Kami sudah perintahkan untuk mengusutnya. Kalau memang terbukti ada pelanggaran yang termasuk dalam tindak pidana, kami akan laporkan ke kepolisian,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Dalam penyerahan rekapitulasi perhitungan hitung ulang di Pamekasan itu, Ka-Ji mendapatkan dukungan suara 195.117 atau susut 198 suara, sedangkan KarSa mendapat dukungan suara 216.293 atau mengalami susut 783 suara, sementara suara tidak sah mencapai 5.840 suara. [eda/ted]

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Kar-sa, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized. Tags: , , , , .

Bukti Adanya Kecurangan Sistematis di Pamekasan Datangi Fuad Amin, Ajak Dukung Ka-Ji

1 Komentar Add your own

  • 1. Singal  |  Januari 9, 2009 pukul 1:32 am

    apakah ini gambaran negeri tercinta?, penuh dengan usut punya usut…tuntutanpun dimana-mana terjadi…
    Semoga negeri ini makin maju dan makin teratur dimasa depan ini, terlalu banyak biaya yang terbuang percuma dengan keadaan seperti ini. hmmm..semoga makin teratur dan maju.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: