Kiai Fuad Sidogiri pun Dukung Ka-Ji

Januari 17, 2009 at 3:39 am Tinggalkan komentar

SAMPANG – Kajimanteb
Tekad pasangan Khofifah-Mudjiono (Ka-Ji) untuk menang bisa dilihat dari barisan kiai dan ibu nyai yang turun di Bangkalan dan Sampang. Mereka siap habis-habisan demi mengawal kader NU untuk menduduki kursi gubernur.

Selain tokoh lokal, seperti KH Alawy Muhammad, KH Kholid Al Busyiri, KH Imam Bukhori Kholil, sejumlah tokoh berpengaruh dari pulau Jawa juga aktif menggalang suara untuk Ka-Ji.

“Banyak kiai dan ibu nyai yang ikut ke Madura ini. Jika kiai dan ibu nyainya telah bersatu ke Ka-Ji, insya Allah Ka-Ji akan menang. Dan, cita-cita NU punya
Gubernur di Jatim bisa tercapai,” kata Khofifah di Sampang, Jumat (16/1).

Kiai asal pulau Jawa turun ke Madura, antara lain pengasuh pondok pesantren Al Hikam Malang KH Hasyim Muzadi, KH As’ad Samsul Arifin Situbondo, KH Muhammad Nur Iskandar SQ, dan KH Fuad Nur Hasan Sidogiri. Mereka selama ini dikenal punya pengaruh kuat di Madura.

Khofifah menyambut gembira turunnya para kiai berpengaruh tersebut. Khusus soal gabungnya KH Fuad Nur Hasan, Khofifah yakin hal itu akan manaikkan
suara Ka-Ji di Bangkalan dan Sampang. “Beliau itu punya pengaruh kuat di Madura,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini menambahkan, selama ini pondok pesantren Sidogiri dikenal pro KarSa, karena KH Nawawi Abdul Jalil yang juga asal Sidogiri sejak putaran pertama telah mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat,
PAN dan PKS itu.

Namun, dengan bergabungnya Kiai Fuad ke Ka-Ji, peta dukungan Sidogiri dipastikan berubah. “Kiai Fuad ini pengaruhnya juga cukup kuat. Insa Allah akan banyak kiai alumni Sidogiri di Madura yang akan mendukung Ka-Ji. Apalagi, sejak menyatakan dukungan pada Ka-Ji, beliau telah keliling Madura untuk mengajak alumni Sidogiri agar ke Ka-Ji,” ungkap Khofifah.

Apa yang diungkapkan Khofifah itu terbukti. Ratusan alumni Sidogiri di Sampang, Jumat kemarin, menggelar konsolidasi untuk memenangkan Ka-Ji di Pondok Pesantren Walisongo, Karang Pinang, Sampang. Tak tanggung-tanggung, Kiai Fuad dan KH Hasyim Muzadi hadir langsung memimpin jalannya pertemuan itu.

Dukungan barisan kiai berpengaruh tersebut diyakini Khofifah bisa memperkuat posisi Ka-Ji. Mereka dengan jaringannya akan bekerjasama dengan kader Muslimat yang selama ini telah habis-habisan mendukung dan memenangkan Ka-Ji. “Dengan demikian, saya yakin Ka-Ji akan menang,” tegas Khofifah.

Selain para kiai, dukungan ibu nyai juga menjadi senjata ampuh bagi Ka-Ji. Tak hanya lokal Bangkalan dan Sampang yang bergerak untuk memenangkan Ka-Ji, tapi juga dari pulau Jawa. Mereka adalah, Nyai Mahfudhoh Wahab, Nyai Faridah Salahuddin Wahid, dan Nyai Mutammimah Hasyim Muzadi.

Ketiga Bu Nyai tersebut punya pengaruh kuat di kalangan perempuan. Nyai Mahfudhoh Wahab memainkan jaringan Ponpes Tambakberas Jombang,
sedangkan Nyai Faridah Salahuddin Wahid menggerakkan alumni Ponpes Tebuireng Jombang, dan Nyai Mutammimah Hasyim Muzadi mengendalikan jaringan Ponpes Al Hikam Malang.

Nyai Mahfudhoh Wahab mengatakan, dukugannya kepada Khofifah didorong oleh keinginan menyelamatkan martabat NU. “Jatim ini gudangnya orang NU. Masak gak bisa punya Gubernur. Insya Allah Bu Khofifah menang,”
ungkapnya.(dik)

Iklan

Entry filed under: berita, jawa timur, ka-ji, ka-jimanteb, Kar-sa, Karsa, mahkamah konstitusi, MK, pilkada, politik, quick count, Uncategorized. Tags: , , .

3 Kekuatan Besar NU Kawal Ka-Ji Panwas Adukan Fuad Amin ke Menpan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: