50 Pendukung KaJi tak Dapat Mencoblos di Tiap TPS

Januari 23, 2009 at 3:50 pm Tinggalkan komentar

Sampang – Kubu Khofifah-Mudjiono mengaku menemukan bukti adanya hambatan bagi pendukung KaJi mengikuti coblosan dalam Pilgub Jatim putaran III. Menurut tim KaJi di setiap TPS ada 50 hingga 100 pemilih Ka-Ji tak bisa menggunakan hak suara.

Kegagalan pendukung Kaji menggunakan hak pilih diduga karena mereka tak mendapat undangan mencoblos atau C-6. Padahal mereka pada putaran pertama dan kedua masuk DPT dan menggunakan hak suara.

“Jadi, jumlah pemilih KaJi yang tak bisa mencoblos sangat besar. Ini sungguh luar biasa. Mereka sebenarnya datang ke TPS dengan membawa KTP, tapi KPPS menolak dengan alasan tak masuk DPT,” kata koordinator media dan humas tim KaJi, Ahmad Millah dalam rilisnya pada beritajatim.com, Jumat (23/1/2009).

Menurutnya, di Sampang ada 1.325. Jika di setiap TPS ada 50 saja pemilih yang tak bisa mencoblos, maka total pemilih Ka-Ji yang tak menggunakan hak pilih mencapai angka 66.250.

“Bahkan, satu desa saja, ada yang mencapai 2 000 pemilih. Ini saya kira pelanggaran yang berat,” ungkapnya.

Dikatakan, kerja tim Ka-Ji di Bangkalan dan Sampang sebenarnya sudah cukup maksimal. Hingga waktu coblosan, tim Ka-Ji masih sangat solid. Namun, hasil coblosan tak bisa makasimal, karena kecurangan masih terjadi, seperti pada putaran kedua lalu,” ungkapnya.

“Jadi, kalau ada yang bilang Ka-Ji kalah karena banyak Bu Nyai yang membelot itu salah. Yang benar karena kecurangan terstruktur, sistemik dan masif dengan melibatkan oknum PPS. Kan gak mungkin ada DPT yang berubah dan anak-anak bisa mencoblos, kalau gak ada yang memainkan,” katanya.

Hingga kini tim Ka-Ji masih terus menghimpun laporan dari masyarakat soal kecurangan yang terjadi di Bangkalan dan Sampang .”Semakin hari, semakin banyak laporan yang masuk. Panwas harus tahu segala bentuk kecurangan yang terjadi,” jelasnya.(eda/bj0)

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , , , , , , , .

Duhh… Kades Bacok Tangan Tim Sukses KaJi Kiai Fawaid Sempat Diusir dari Bangkalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: