Ka-Ji Beber Kecurangan di Madura

Februari 2, 2009 at 1:39 am Tinggalkan komentar

Seperti apa kecurangan yang terjadi selama coblosan ulang? Khofifah mencontohkan mobilisasi pemilih anak-anak. Banyak dijumpai anak-anak di bawah umur ikut mencoblos di beberapa TPS, mereka dimobilisasi seseorang.

“Kebetulan ada tabrakan mobil di satu tempat, ternyata isinya anak-anak yang akan diangkut untuk ikut mencoblos,” katanya.

Khofifah menuturkan, pelibatan anak-anak dalam pemilihan ulang ini merupakan kejahatan pendidikan yang harus mendapatkan perhatian dari beberapa pihak terkait.

“Ini berarti telah mengajari anak-anak sejak kecil untuk melakukan kecurangan. Kenapa Mendiknas diam melihat kejadian ini. KPUD dan Panwas juga tidak berbuat apa-apa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Khofifah juga mengungkapkan temuan kasus praktik politik uang (money politic) yang dilakukan aparat pemerintahan desa, sejumlah surat undangan pemilih yang dibakar, serta terdapat beberapa pemilih yang memiliki lebih dari satu kertas suara.

“Kami menemukan di salah satu desa, ada 1.446 surat suara yang tidak dibagikan kepada pemilih. Itu baru satu desa. Nah, kalau ada puluhan desa, berarti ada ratusan ribu surat undangan pemilih yang tidak dibagikan,” terangnya.

Dalam konferensi pers itu, Khofifah memperlihatkan sejumlah tayangan video yang memperlihatkan sejumlah kecurangan. Selain memperlihatkan anak di bawah umur yang dibayar untuk mencoblos, juga seorang warga yang bertugas membagi uang untuk ikut mencoblos pasangan KarSa.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , , , .

Saksi Tolak Teken Hasil Rekapitulasi Ka-Ji: MK Lakukan Malapraktik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: